Social Media Sharing by CB Bloggerz


a
a
a
a

Recent Posts
recent

Satu Tahun KPMS

KPMS merupakan suatu wadah bagi para penulis khususnya di Situbondo untuk menyalurkan bakat dan minat serta kreativitas di bidang literasi. Sekretariat KPMS beralamat di Rumah Baca Damar Aksara Pesona Bukit Asri Blok 12 H Dusun Langai Desa Sumber Kolak Situbondo
KPMS didirikan pada tanggal 27 Agustus 2013 Oleh Amel dan Ardy . Membuat Grup Facebook (Komunitas Penulis Muda Situbondo) pada tanggal 4 September 2013 sebagai media komunikasi, diskusi, publikasi dll tentang kepenulisan baik berupa teori ataupun karya-karya dari anggota KPMS. Dengan penuh semngat KPMS melaksanakan kegiatan Pertama yaitu Bedah Puisi yang dilaksanakan pada tanggal 9 September 2013 dengan tema “ Mari bersama kita pertahankan budaya literasi melalui gerakan kecil.” Wow, hebat bukan?. Kemudian pada tanggal 22 September 2013 KPMS bekerjasama dengan Youtcare mengadakan pelatiahan penulisan cerpen di Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.
Pada tanggal 23 September KPMS membuat blog sederhana http://penulissitubondo.blogspot.com sebagai media baca yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan juga bagi penulis pemula debagai media yang positif dalam mengasah kreativitas lebih dalam lagi .
Diawal tahun 2014 mulai tampak lagi dengan rekrutment anggota yang terdiri dari para pelajar Situbondo dan juga sharing tentang kepenulisan yang bertempat di Rumah Baca Dhamar Aksar Sumber Kolak pada tanggal 10 Januari , kemudian pada tanggal 11 Januari 2014 anggota KPMS berpartisipasi pada kegiatan dialog Interaktif yang diadakan oleh Molisa Institut di Aula SMA Negeri 2 Situbondo dengan tema Indonesia Aku Cinta Kau, keren bukan? Tentunya kegiatan ini sangat memotivasi para pemuda Situbondo untuk terus belajar dan meningkatkan potensi diri kita. 
Begitulah KPMS menunjukkan berbagai kegiatannya, pada bulan Maret KPMS menghadiri kegiatan Bedah Buku yang diadakan oleh Forpen di Dinas Pariwisata, untuk bulan selanjutnya KPMS mulai melaksanakan kegiatan seperti Review Film The Book Thief serta diskusi dengan mendatang nara sumber yaitu, Mas Lutfi, Siswanto dll, yang bertempat di rumah baca, perpusda, gazebo alun-alun, DAM Situbondo, Cafe Stadion dll.
Pada bulan puasa di bulan Juli 2014 diadakan buka bersama sekaligus penerbitan buku antologi puisi dengan judul “1 pena untukmu” ini merupakan langkah kecil dari karya KPMS. Untuk selanjutnya mudah-mudah KPMS bisa menunjukkan karya yang lebih hebat lagi. 
Pada Awal bulan Agustus KPMS mulai mengarah kepada organisasi yang mulai dibentuk pengurus dengan program – program kerja dan kegiatan yang lebih serius lagi. Begitulah sejarah KPMS selama 1 tahun mudah-mudah KPMS lebih maju.
27 Agustus 2014

 Setahun kronologi KPMS kemudia dihadiri penulis Nasional Gol A Gong.
Redaksi

Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.