Social Media Sharing by CB Bloggerz


a
a
a
a

Recent Posts
recent

2nd Anniversary

Komunitas ini berdiri pada tanggal 27 Agustus 2013 oleh Famelia yang kemudian dibantu oleh Ardy, Ali, Ubur, Lutfi dsb. Beralamat di Rumah Baca Damar Aksara, Kampung langai, Bukit Asri Blok 12 H Sumber Kolak, Panarukan-Situbondo. KPMS mengawali kegiatannya melalui bedah puisi di akhir 2013, pelatihan-pelatihan di awal dan pertengahan 2014 dan satu tahun KPMS di akhiri dengan karya antologi puisi “Satu Pena Untukmu”, serta dibentuk kepengurusan pertama. Teman-teman sepakat menunjuk saya sebagai ketua. Pada awalnya saya tidak mau karena saya masih pemula dalam dunia kepenulisan tapi karena dukungan untuk bergerak bersama akhirnya saya pun setuju. Maka disusun beberapa program kerja.
KPMS turut memberi kontribusi melalui Buletin dalam Festival Kampung Langai di Rumah Baca yang bekerjasama dengan Situbondo Etno Society dan Situbondo Phtography Club. Kegiatan tersebut berjalan lancar.
Saya dan teman-teman terus melanjutkan program kerja yaitu mengenal dunia literasi Kota Situbondo salah satunya mencari, mengenal dan menjalin komunikasi dengan para penulis-penulis di Situbondo. 
Pada Februari 2015, mengawali kegiatan dengan membuat antologi cerpen dengan tema “Situbondo Kita”. Sebanyak 35 penulis yang saya beri undangan untuk menulis cerpen, namun hanya 15 penulis yang berkontribusi selain itu banyak sibuk. Sehingga antologi cerpen tersebut dikemas dalam satu buku dengan judul “Dermaga Patah Hati”. Saya menyadari karya ini masih banyak kekurangan dan saya berterima kasih kepada pembaca yang telah memberi beberapa kritikan dan solusi untuk karya berikutnya.Dengan adanya buku tersebut saya banyak mengenal penulis-penulis Situbondo begitu juga dengan teman yang lainnya.
Dalam tulisan ini, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas kontribusi baik berupa dukungan, bantuan, motivasi yang memberi warna dalam dunia literasi di Kota Situbondo. 



Redaksi

Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.