Social Media Sharing by CB Bloggerz


a
a
a
a

Recent Posts
recent

Pasar Tradisional Mangaran

Oleh : Moh. Imron
Sepulang dari kota, Bude saya meminta untuk diantarkan ke pasar tradisional Mangaran. Siang itu, saya mendampingi Bude masuk ke dalam pasar di sebelah timur persimpangan jalan. Bude sibuk mencari bahan kebutuhan pokok dan peralatan dapur. Saya sendiri hanya mengamati dagangan yang tertata rapi. Ini pertama kalinya saya masuk. Sebelumnya hanya lewat saja.
“Bude, pasar ini bukanya jam berapa?”
“Setelah subuh, di sini sudah ramai.”
“Tutupnya kapan?”
“Nanti sore.”
Dagangan yang paling banyak adalah buah pisang. Jika kalian mencari  pisang di daerah Situbondo bagian utara di sinilah tempatnya.
Pasar ini fokus pada penjualan bahan kebutuhan pokok terutama lauk pauk. Apalagi di daerah sekitar Mangaran mayoritas adalah bercocok tanam yang kemudian dipasok ke pasar ini. Juga ada peralatan dapur, intinya berkaitan dengan ibu-ibu di dapur. Hehe.
Saya sebenarnya agak malu untuk mengamati lebih detail. Banyak ibu-ibu yang melihat saya. Semoga di lain waktu saya bisa ke sini lagi.
Harapannya pasar ini terus berkembang lebih baik yang nantinya bisa membawa kesejahteraan masyarakat sekitar. Apalagi pasar tradisional juga berkontribusi sebagai tonggak ekonomi suatu daerah, yang dapat mengembangkan sosial budaya masyarakat Kecamatan Mangaran maju.
Di sinilah salah satu tempat untuk berkumpul. Bukan tempat bergosip loh ya!


Sekian.

Pasar Tradisional Mangaran





Redaksi

Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.