Social Media Sharing by CB Bloggerz


a
a
a
a

Recent Posts
recent

Rayakan Ulang Tahun Backpacker Situbondo di Kawah Ijen

KPMS - Happy Camping yang diadakan Backpacker Situbondo berlangsung pada tanggal 23 – 24 April 2016. Kegiatan ini dalam rangka memperingati 1st Anniversarry Backpacker Situbondo yang digelar di Kawah Ijen Bondowoso. Selain itu juga memperingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2016 sebagai bentuk kecintaan alam dan rasa syukur kepada Tuhan.
Ini merupakan langkah yang bagus, sebagai salah satu upaya melestarikan lingkungan. Sejak awal berdirinya komunitas ini, kegiatan utama adalah mengunjungi wisata-wisata, terutama di seluruh Situbondo dan melakukan gerakan bersih sampah.
Pemberangkan dimulai pada pukul 1 siang dari alun-alun Kota Situbondo. Sekitar pukul 16.30 WIB mereka tiba di lapangan pintu masuk Kawah Ijen. Beberapa anggota yang hadir mulai mempersiapkan tenda, alat masak, dan segala persiapan yang akan digelar malam ini.
Selain itu tujuan lain kegiatan ini ialah mempererat tali persaudaraan teman-teman komunitas yang interest terhadap lingkungan dan menikmati ciptaan Allah, kata Agung penangung jawab kegiatan ini. Wahyu sekaligus ketua juga menambahkan ”Semoga dengan kegiatan ini, Backpacker Situbondo tambah maju dan solid.”
Malam menyambut dengan berbagi dingin, bintang memamerkan cahayanya. Api unggun mulai dinyalakan. Acara pertama yang digelar ialah selamatan nasi tumpeng, sambutan-sambutan dan juga perkenalan. Ada juga beberapa teman yang baru datang, menyusul kegiatan ini, mereka langsung membaur mengelilingi api unggun, tampak kopi hangat dan beberapa makanan ringan sedang mereka nikmati.
Malam semakin larut, acara bertambah seru. Mereka menyanyikan lagu-lagu lokal dan lagu-lagu nasional yang diselingi canda tawa. Terlebih pada tanggal 23 April merupakan hari buku. Mereka menjadikan alam sebagai buku yang juga wajib dipelajari, menambah pengetahuan dan tanggung jawab sebagai makhluk yang bergantung pada alam. Terlebih bagaimana menggunakan dan melestarikan alam sebaik mungkin. Tentu kagiatan ini menjadi istimewa terlebih melibatkan beberapa komunitas baik di dalam maupun dari luar kota yang keseluruhannya berjumlah 65 orang.
Dalam kesempatan itu, panitia memberi kesempatan kepada anggota untuk bercerita hal-hal lucu, inspiratif dan petualangan alam secara bergantian. Ada juga yang berpantun, tebak-tebakan serta puisi berantai tentang suasana malam dan keindahan alam. Ini momen yang sangat luar biasa hingga tak terasa malam semakin larut. Beberapa anggota mulai ada yang istirahat
Sekitar pukul 01.00 WIB, mereka sudah masuk ke acara inti, mempersiapkan perjalanan ke Kawah Ijen dengan fenomena ajaibnya, Blue Fire. Dini hari itu, bulan yang hampir purnama, bersinar indah. Sebagian dari mereka tiba di puncak sekitar 04.00 WIB ada juga jam 05.00 WIB karena pendakian dibagi menjadi dua kelompok. Pemandangan pagi itu sangat luar biasa. Beberapa pengunjung baik lokal dan manca berhamburan di sana.
Sekitar pukul 06.15 WIB, teman-teman memungut sampah yang berserakan di atas, termasuk sepanjang turun dari Kawah Ijen. Setelah acara istirahat, kegiatan ini ditutup sekitar pukul 11.00 WIB.


Redaksi

Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.