Social Media Sharing by CB Bloggerz


a
a
a
a

Recent Posts
recent

Pohon Pisang Bertongkol Tujuh

Reporter : Moh. Imron

KPMS - (25/3/2016) Pohon pisang unik bertongkol tujuh, tumbuh di Dusun Sekarputih Desa Trebungan Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo.
Pohon ini terletak di pekarangan milik Ibu Sunar yang berada di sebelah barat rumahnya. Menurut Ibu Sunar pohon pisang ini diperoleh dari daerah Mangaran. Pada awalnya berbuah seperti pisang pada umumnya. Namun tunas-tunas yang tumbuh berikutnya berbuah unik. “Pohon pisang ini sudah berbuah lebih dari sebulan yang lalu,” ujarnya.

Dalam kondisi pada umumnya, buah pisang berbuah di pucuk dauh. Sedangkan buah pisang ini tumbuh di batang pohonnya, sehingga batang pohon ke atasnya roboh akan tetapi tetap masih hidup dan diberi penyangga dari bambu.

Tinggi batang pohon pisang ini sekitar 3 meter. Pohon pisang tersebut menarik perhatian warga. Menurut Enik tetangganya, banyak orang yang tidak percaya. Namun setelah menunjukkannya banyak warga yang berbondong-bondong melihatnya dengan heran. Bahkan sebagian warga ada yang menafsirkan akan ada keajaiban yang bisa mendatangkan keberuntungan. Selain itu pohon pisang di sebelahnya juga bertongkol dua yang muncul di pucuk terakhir.




Redaksi

Redaksi

1 komentar:

  1. Thanks for sharing, I think this is a very meaningful article

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.